Adam & MPASI-nya

Sebelum usia 6 bulan Adam udah mulai tertarik untuk makan. Selalu ngiler kalau liat ayah atau bunda nya lagi makan. Tepat usia 6 bulan saya dan istri sepakat mencoba metode baby lead weaning untuk MPASI nya Adam. Pas di usia 6 bulan ternyata Adam tidak se-tertarik itu dengan makanan dan kegiatan yang berhubungan dengan mengunyah dan menelan tersebut. Haha..

Berbagai cara dan menu dicoba biar Adam mau makan, sejauh ini yang adam suka sih ya makanan berkuah seperti sayur lodeh, sayur sop, juga mie. Cemilan atau snack juga gak seberapa suka, pernah beberapa kali suka makan ciki atau kerupuk tapi ya gak jadi terus terusan juga. Ada yang bilang picky eater, atau mungkin juga kemampuan oral motor nya yang kurang. Tapi yang saya liat sih kayaknya emg moody aja adam sama hal yang namanya makan.

Adam sebenarnya mampu mengunyah berbagai jenis makanan, kadang mau yang keras, crunchy, tapi yang empuk kayak roti juga dia mau, tapi kadang malah gak mau apapun.. ah.. Sudahlah.. Toh anaknya juga sehat dan aktif, semoga Adam selalu diberikan kesehatan oleh Allah, itu aja doa ayah. aamiin.

Seminggu yang lalu seorang teman datang berkunjung dan memberikan cukup banyak kado untuk Adam. Buat nambah nambah perlengkapan MPASI-nya Adam katanya. Walaupun Adam bukan anak yang doyan makan, tapi ya tetap kita selalu provide semuanya. Dengan tambahan kado ini jadi makin lengkap deh alat makan Adam.

Adam dapet kado 4 item, semuanya produk Nuby seri Stainless Steel! langsung aja nih produknya :

Nuby Thirsty Kids

Cocok! Adam kebetulan memang belum punya botol yang cukup proper buat mobile. Katup Flip it nya sangat mantap benar-benar gak leaking dengan tombolnya yang gk mudah terbuka walaupun dimasukin ke tas bersama barang barang lain tapi tetap mudah dibuka bahkan Adam pun bisa membukanya sendiri. Dengan material stainless steel 304 yang bisa menjaga suhu air minumnya kurang lebih hingga 6 jam. Adam jarang bawa minuman hangat atau dingin sih sebenarnya, tapi setidaknya kalau bawa iar mineral dan di simpan di mobil airtnya tidak berubah suhu dan jadi hangat, kan? Nice one!

Nuby Suction Bowl

Makanan berat favorit adam sejauh ini sih yang berkuah kuah. Sayur lodeh, sampai mie. Pake Nuby Suction Bowl ini cocok buat Adam yang selalu ingin ambil mangkoknya dan bikin tumpah-tumpah, rasain kamu sekarang mangkoknya nempel di meja! Haha. Oiya emang adam gak pernah suka makan di high-chair jadinya kalau gak duduk di pangkuan ya duduk di kursi makan aja sendiri. BLW nya Adam masih kombinasi sih, gimana mood anaknya aja. Karena adam selalu suka makanan yang fresh dan anget, semoga dengan material stainless steel 304 yang bisa menjaga suhu makanannya adam lebih betah berlama lama makan.

Nuby Insulated Lunchbox

Nah untuk lunchbox ini kayaknya bakal kepake sampe ntar adam gede nih. Liat saja ukuran dan bentuknya, bahkan kalo ini polos dan bewarna gelap kayaknya saya yang bakal pake malahan 😝. Untuk lunchbox ini kayaknya bakal dpake bawa snack adam dulu aja. Ntar kalo anaknya dah doyan makan banget baru deh dimaksimalkan.

Nuby Vacum Insulated Food Jar

Untuk food jar ini kayaknya pas untuk bawa mie dan kuah makanan adam kalau berpergian. Atau bisa juga dipake bawa sereal dan susunya biar segar dan adem. Sendoknya punya sudah ada dan terkunci dengan kuat di bagian mangkok atasnya.

Keempat produk ini bermaterial 304 stainless steel loh  jadi dengan menggunakan wadah vakum insulasi stainless steel untuk menyimpan air ataupun makanan merupakan pilihan yang tepat agar terhindar dari zat kimia berbahaya.

Mau liat bentuk detailnya kurang lebih di video #cobacobaunboxing ala ala yang saya bareng Adam buat :

*oiya kalau readers mau beli atau liat-liat, bisa cari di akun official nuby @ shopee