Category: Blah

Batman, Robin & Batcave!

Gak peduli siapa batman dan siapa robinnya tapi yang jelas kita pernah punya batcave! Oiya biar gampang mendongeng nya saya yang jadi batman aja ya di cerita ini. Toh saya yang bikin tulisannya jadi suka suka saya. Hehe 😀 Saya kenal robin di kantor tempat saya kerja secara formal pertama kalinya. Akhir tahun 2012 kalau…




Adam Disapih!

Wow!! Gk kerasa banget ya nak.. Kamu udah 2 tahun di tanggal 12 bulan depan Dam! Proses penyapihan udah dimulai dari 2 minggu lalu sih sebenernya.. Sang istri bikin timeline nya bertahap gitu.. Kalau gak salah 1 minggu pertama gk nyusu ketika bangun tidur, minggu selanjutnya gk nyusu ketika tidur siang, dan tahapan terakhir gk…




Ngapain jadi Youtuber? kan udah gk youth.. hah?

Kayaknya menjadi youtuber atau content creator di platform youtube bukan sebuah cita2 yang lazim buat orang seumuran saya sih. Kalaupun memang punya akun youtube dan lumayan follower & viewersnya bertambah secara organik itu pun karena saya upload video karya saya bersama mx works (ph videography) dahulu. Saya juga gak pernah punya niat jadi youtuber sebelumnya…




Adam & MPASI-nya

Sebelum usia 6 bulan Adam udah mulai tertarik untuk makan. Selalu ngiler kalau liat ayah atau bunda nya lagi makan. Tepat usia 6 bulan saya dan istri sepakat mencoba metode baby lead weaning untuk MPASI nya Adam. Pas di usia 6 bulan ternyata Adam tidak se-tertarik itu dengan makanan dan kegiatan yang berhubungan dengan mengunyah…




Film Lokal Terbaik Favorit!

Kalau masukin film favorit buatan hollywood kayaknya akan sulit banyak dari berbagai macam genre, kalaupun mau di sortir kayaknya dikategorikan per genre bisa. Tapi kalau untuk film lokal gak begitu banyak deh. Ya langsung saja ini beberapa film lokal terbaik favorit saya : 1. Cek Toko Sebelah (Drama/Komedi) 9/10 Sejauh ini, Cek Toko Sebelah adalah…




Surat Untuk Abang

Sebenarnya abang bukanlah panggilan yang biasa saya gunakan untuk memanggil sahabat yang sudah saya anggap seperti kakak saya sendiri ini. Biasa saya panggil dia dengan sebutan mang, atau langsung nama panggilannya; Topenk. Saya kenal Topenk kurang lebih tahun 2007, di awal saya mulai masuk skena punk. Saya direkomendasikan untuk menitip jual merchandise band saya di…



RUPIAH PERTAMA DARI MENULIS

Yeay! Copywriting perdana saya yang dibayar sudah tayang! ini kali pertama karya tulisan saya berhasil menghasilkan rupiah, sebelumnya pernah ikut lomba blog, flashblogging, antology novel contest dan belum juga menang atau sekedar terpilih untuk menjadi nominasi tulisan terbaik di komunitas menulis pun belum pernah. Ya memang baru beberapa kali nyoba submit lomba nya juga sih…




Gak Suka Hujan

Hujan kayaknya bukan hal yang inspiratif sih buat saya, yang saya rasa dari hujan ya cuma basah dan beceknya aja. Bukan berarti saya tidak mensyukuri hujan. Alhamdulillah banget musim penghujan datang, malah musim hujan kali ini musim hujan yang paling saya tunggu daripada tahun tahun sebelumnya. Kenapa? Karena sumur dirumah saya sudah mulai mengering dimana…




Quit Smaving

Kalau dihitung sudah 580 hari saya berhenti merokok. Ngapain dihitung coba? Iseng aja. Ternyata sudah lumayan juga. Ya hampir 2 tahun. Karena saya ingat pertama memutuskan untuk berhenti itu ketika h-2 minggu dari lahirnya Adam, anak saya. Eh ralat, bukan berhenti merokok, tapi berhenti mengasap karena sebenarnya saya sudah berhenti merokok per desember 2013 tapi…




Idealis yang berkembang

Dulu pernah ditanya oleh atasan kantor “dy apa life goals lo?”, atau pertanyaan direktur juga pernah “apa yang kamu lihat di diri kamu 5 tahun kedepan?” Saya gak tau dulu jawab apa. Palingan ngeles bilang ya mencoba lebih baik dari hari kemarin atau jawaban jawaban gk kualitas lainnya. Emang gak punya jawaban sih karena tujuan…