Tag: Parenting

Adam Disapih!

Wow!! Gk kerasa banget ya nak.. Kamu udah 2 tahun di tanggal 12 bulan depan Dam! Proses penyapihan udah dimulai dari 2 minggu lalu sih sebenernya.. Sang istri bikin timeline nya bertahap gitu.. Kalau gak salah 1 minggu pertama gk nyusu ketika bangun tidur, minggu selanjutnya gk nyusu ketika tidur siang, dan tahapan terakhir gk…




RUTINITAS PAGI ADAM

Kayaknya hampir setiap bayi pasti harus dijemur dibawah sinar matahari baik kondisi bilirubinnya normal ataupun yang tinggi. Emang sinar matahari adalah salah satu nutrisi yang wajib bayi dapatkan. Kebetulan memang bilirubin adam agak tinggi pas awal lahir, jadi setelah selesai phototherapy pun istri saya tetap menjemurnya di matahari pagi. Di usia 2 bulan Adam sudah…




21st Century Digital Parent

Menjadi orangtua  di era digital kayaknyanya judul-judul buku atau artikel yang harus saya dan istri cari dan baca sekarang ini. Jangankan untuk jadi orangtua, untuk jadi manusia di era ini saja sepertinya harus baca manual book dahulu. Punya grup WA keluarga? Yang isinya ada orang tua kita yang notabene kurang melek teknologi dan kadang melahap…




Cerita Adam Awal Lahir..

Saya bukan tipe orang yang suka anak kecil. Tapi ketika keponakan saya lahir, Matahari biasa dipanggil Riri. saya antusias dan ikut merasakan kebahagian yang Teteh rasakan. Ketika ada Riri dirumah saya kadang ikut membantu Teteh merawat  dan mengasuh Riri, yah walaupun hanya kebagian dititipkan Riri ketika teteh sedang harus meninggalkan Riri sejenak. Saya tidak pernah…